paling anyar

Monday, October 5, 2009

9 th anniversary of Metro TV

ahhh...Bulan november 2009 tinggal menghitung jari, dimana kantorku bekerja sebentar lagi berulang tahun yang ke 9 (sembilan). Tak terasa aku bekerja di Metro TV sudah lebih dari 5 tahun. Waktu begitu cepat....hingga usia dan asa berlalu dengan suka dan ceria.

Sebuah Tradisi.
Persiapan Hut Metro TV. Seperti tahun lalu, tiga bulan sebelum hari H team marketing sudah membuat proposal dengan program- program metro yang ada. di tambah program special yang baru wacana dari department terkait. Seperti tahun lalu juga, inisiatif untuk mengejar dept terkait seputar program special Hut Metro TV terus di lakukan. Walau hanya sebuah konsep/brief, Paket & program sudah kita anggap jadi dan siap untuk di sosialisasikan ke sales/AE, yang selanjutnya di presentasikan ke Client (agency & advertiser).

Masalah revisi berkali kali, sambil berjalanpun jadilah. hal biasa yang sering terjadi di kantor saya. (nggak masalah....toh untuk sesuatu yang lebih baik). Client juga sudah paham betul.
Intinya. Bagaimapun tradisinya yang terpenting "Production Cost ketutup & Billing tercapai".

Lomba Logo Hut ke 9
Seperti hut- hut metro tv yang terdahulu, Materi logo hut metro tv di kerjakan oleh department bersangkutan. Dan ribuan karyawanpun terima jadi dengan cinderamata unik dengan logo hut metro tv menempel di cinderamata tersebut.
Sempat berpikir dalam hati.... jikalau logo hut metro tv ke 9 (sembilan) ini di lombakan, betapa senangnya karyawan metro tv, karena merasa di libatkan untuk event besar ini.
Akhirnya unek- unek tersebut tertulis juga di intranet (sebuah alat komunikasi internal di kantorku) dengan harapan ada sambutan dari rekan- rekan aktif di intranet.
dua minggu kemudian......
Entah malaikat baik mana yang membisikkan ketelinga panitia, untuk menempel leflet di mading. Sebuah woro-woro lomba logo ke 9 hut metro tv terpampang jelas dan terbaca.
Alhamdulilah....ini suatu kemajuan yang tidak terduga.

soal tema logo juga sebuah tradisi " dari share the best, langkah masa depan, love our earth, dan cinta negeriku" (tidak masalah, toh untuk karya yang lebih baik). Dan masih ada kemungkinan untuk di ganti...
Dan sayapun bagian dari peserta lomba logo 9 tahun Metro TV.




























Makna logo.
Saya melihat angka sembilan sangatlah istimewa, komunitas china juga menyukai angka sembilan ini. Illustrasi dan karakter logo yang saya design juga istimewa dan belum ada di jagad raya manapun. tema logo hut metro tv ke 9 ini saya sesuaikan dengan syarat- syarat yang di berikan panitia. luwes, simple mudah di amplikasikan dan cinta lingkungan.
Warna-warna dari illustrasi logo di atas, saya pilih dengan karakter kuat yang di miliki oleh warna- warna metro tv. (bahasa kerennya on air look Metro TV) Elegance, Dinamis, Strong, Smart dan Modern.
kebetulan sayapun menyukai warna- warna tersebut/gua banget
Menanti keputusan
Tanggal 9 oktober 2009 akhir dari lomba ini.
Panitia juga memiliki team yang solid untuk menggambil salah satu diantara peserta yang terbaik.
Sambil bekerja saya menanti berita tersebut.
salam
agoes djatmiko



































No comments:

SAHABAT!

Secara harfiah manusia di bekali isi kepala yang sama dan pastinya kreatif. Namun kembali dari isi kepala yang seperti apa yang di sebut kreatif itu? nach...
Kesedihan, kebahagiaan, kekecewaan, bagiaan dari sumber ide kreatif. "Bagaimana mungkin sebuah gergaji bisa memotong kayu dengan elok, sementara mata gergaji di hiraukan, tidak di kikir, di asah". IDE brilian tidak mengenal kedudukan, ketampanan, apalagi materi. Berikan saja space/ruang, biarkan isi kepala ini menari nari ber-ekspresi. InsyaAllah, ide itu akan menghasilkan karya spetakakuler dan berkesan.

"E K S P R E S I D I R I"./exspresionisme.
Sejauh mata memandang, sebatas telingga mendengar, atau rasa yang penuh asa... media blog inilah yang menampung semuanya.
Ekspresikan harimu...
Selamat berekspresi...gali ide- ide brilianmu,
manfaatkan media blog ini
salam. agoesmiko.blog