paling anyar

Saturday, October 11, 2008

Makna Lebaran Kali ini


Gema takbir berkumandang di mana- mana, tak terkeculai di kediaman rumah tinggalku.Berjarak kurang lebih 200 meter, masjib almuhajirin berdiri megah di pojok komplek, sangat strategis untuk lingkungan komplek dan warga sekitar. Ngak salah Allah menuntun aku untuk mengambil rumah di sini. "Termakasih ya Allah...." begitu aku bersukur dalam hati.

Sholat Id kali ini sugguh luar biasa, kenapa saya menyebutnya begitu?
Langit begitu cerah, Bulan nampak indah di malam itu, seakan tersenyum melihat umat islam sedunia mengagungkan asma Allah, udara terasa sejuk dan bersahaja. Istri menyiapkan sajadah, baju koko, kopyah hitam sejak malam, takut kalau- kalau pagi tergesa- gesa. tak lupa persipan baju lebaran untuk buah hati tersayang.

Entah kenapa, selesai sholat id di ingkungan komplekku, jiwa ini terasa tentram, adem ayem, gemah ripah loh jinawi (ini bahasa tingkat tinggi, hanya orang berintelek memahaminya).

dkbfgbm
Sudah malam, next...

1 comment:

Anonymous said...

Dear Miko,ada baiknya lebaran kali ini dipakai sebagai titik balik/titik nol dalam menyusun resolusi mengenai apasaja yang akan dicapai sampai dengan lebaran tahun depan- mengingat lebaran bisa dianggap sebagai tahun baru - karena kembali fitri, sama seperti perayaan tahun baru bagi penduduk dunia lainnya. Merenung bersyukur terhadap apasaja yang sudah kita capai tahun lalu dan merencanakan perbuatan dan pencapaian baik apasaja di masa depan. www, murtiszone.blogspot.com

SAHABAT!

Secara harfiah manusia di bekali isi kepala yang sama dan pastinya kreatif. Namun kembali dari isi kepala yang seperti apa yang di sebut kreatif itu? nach...
Kesedihan, kebahagiaan, kekecewaan, bagiaan dari sumber ide kreatif. "Bagaimana mungkin sebuah gergaji bisa memotong kayu dengan elok, sementara mata gergaji di hiraukan, tidak di kikir, di asah". IDE brilian tidak mengenal kedudukan, ketampanan, apalagi materi. Berikan saja space/ruang, biarkan isi kepala ini menari nari ber-ekspresi. InsyaAllah, ide itu akan menghasilkan karya spetakakuler dan berkesan.

"E K S P R E S I D I R I"./exspresionisme.
Sejauh mata memandang, sebatas telingga mendengar, atau rasa yang penuh asa... media blog inilah yang menampung semuanya.
Ekspresikan harimu...
Selamat berekspresi...gali ide- ide brilianmu,
manfaatkan media blog ini
salam. agoesmiko.blog