paling anyar

Thursday, January 1, 2009

Najwa Shihab

Presenter Senior yang satu ini memang beda, dia memiliki point lebih, teste di dunianya yang beda, menjiwai sekali sebagai presenter ternama di indonesia. bisa di bilang sebagai iconnya Metro TV. Jadi ingat waktu tragedi bencana alam Tsunami di aceh. Jiwa kewanitaanya yang tidak tega melihat saudara-saudarinya wafat dengan mengenaskan, nana panggilan akrab di kantor ini menangis sejadinya sambil terus melaporkan kejadian tragedi itu.

Entah berapa bulan lamanya dia tidak terlihat berkeliaran di lingkungan kantor metro tv. biasa meeting bareng dengan present yang antusias, kini kok hilang? kabar terakhir sich ambil studi di USA lagi....

Di Penghujung Tahun 2009 ini, wanita smart ini akan mengenalkan program barunya "Mata Najwa" nama programnya dengan durasi 60 menit weekly. Tau aza produser ambil tema tersebut. Saya yakin produser yang bersangkutan nggak kuat melihat dan nggak tahan menatap mata Nana. Entah saat makan di cafe, di teras atau di saat meeting, dan akhirnya tercetus ide "mata najwa". (just guyon)

Content program pastinya bagus, karena di samping sosok nana yang sangat menjiwai sebagai jurnalis, baik dari sisi pertanyaan yang tajam dan mendalam namun tidak ada unsur mendesak/memojokkan. isi dari program per segmentnya pun juga up todate seputar hirup pikuknya bangsa indonesia ini. Dan di tutup dengan segment guyonan ala najwa yang pastinya berbobot. alahh... jadi nggak sabar pingin melihat nguyune najwa yang renyah dan lepas.

Promo program, ini sangat penting.
Sebagus apapun program, sehebat apapun bintang tamu yang di tampilkan setiap episodenya tanpa woro- woro/ promo program, mustahil akan menghasilkan target yang di inginkan.
Mengandalkan promo on-air di Metro TV saja tidak cukup, bagaimana berpromo program baru dengan dana yang minimalis?
langkah pertama: media print-ad (New paper & magazine). Manfaatkan media Print ad untuk di ajak join promo/barter promo dengan periode yang sudah di sepakati. (jangan B/W tapi FC kenapa? sosok wanita terlihat indah jika di lihat secara perspektif dan Full Colour).
bisa di tebak kok koran mana yang jaim. kompas group, femina group
ajak join promo pula radio. baik radio nasional/daerah, dengan target audience yang sama dengan metro tv.
Nach yang mengeluarkan dana. Pres conf karena harus bermanfaat di acara ini. lefletmya, bannernya, fyer, spanduk, dll.

selamat dan sukses untuk "Team Mata Najwa" semoga bereting di atas tiga....

bicara rating. sebetulnya saya kurang begitu srek denga ac nielsen.

insyaAllah saya akan bercerita di lain waktu masalah rating dan ac nielsen

No comments:

SAHABAT!

Secara harfiah manusia di bekali isi kepala yang sama dan pastinya kreatif. Namun kembali dari isi kepala yang seperti apa yang di sebut kreatif itu? nach...
Kesedihan, kebahagiaan, kekecewaan, bagiaan dari sumber ide kreatif. "Bagaimana mungkin sebuah gergaji bisa memotong kayu dengan elok, sementara mata gergaji di hiraukan, tidak di kikir, di asah". IDE brilian tidak mengenal kedudukan, ketampanan, apalagi materi. Berikan saja space/ruang, biarkan isi kepala ini menari nari ber-ekspresi. InsyaAllah, ide itu akan menghasilkan karya spetakakuler dan berkesan.

"E K S P R E S I D I R I"./exspresionisme.
Sejauh mata memandang, sebatas telingga mendengar, atau rasa yang penuh asa... media blog inilah yang menampung semuanya.
Ekspresikan harimu...
Selamat berekspresi...gali ide- ide brilianmu,
manfaatkan media blog ini
salam. agoesmiko.blog