Insan manusia di bumi jagat raya ini pada intinya terlahir dengan porsi yang sama, pengolahan jiwa yang sama, kadar emosi, rasa, toleransi yang sama pula di hadapan Sang Pencipta.
Berkembangnya zaman yang pesat membuat insan manusia di seluruh jagat raya ini berubah dratis terpecah ke dalam dua pemikiran. Pemikiran yang lurus dan pemikiran non lurus.
Di blog ini saya tidak membahas pemikiran non lurus karena bertentangan dengan jiwa saya.
Pemikiran Lurus. /Berbagi karena pengalaman
Berdasarkan pengalaman yang saya dapat baik di dunia media agency advertising, media televisi dan consumer product mencoba berbagi pengalaman, tidak ada artinya jika semua ilmu tersebut hanya di endapkan untuk kalangan sendiri (Pelit Ilmu). Melalui blog yang sederhana ini saya mencoba berbagi (share) pengalaman.
Di dalam ilmu pertelivisian (khususnya di dunia Business Development/ Marketing Development) ada banyak sekali istilah yang sering di gunakan di dalam transaksi bisnis yang nilai di dalamnya jutaan milyar rupiah. Baik TV, Radio Print-ad, agency, IO, advertisier (pemilik produk) atau dosen media komunikasi sebagai bahan materi mengajar, menggunakannya.
Para peminat di dunia ini, Insting strategy marketing, analisa dan proposal sponsorship integrated marketing communication/IMC, intregrated campaign communication/ICC di dunia televisi atau sejenisnya, mustilah kuat. Kuat dalam arti memahami secara mendalam dan terpenting dari semuanya menjiwainya.
Berkembangnya zaman yang pesat membuat insan manusia di seluruh jagat raya ini berubah dratis terpecah ke dalam dua pemikiran. Pemikiran yang lurus dan pemikiran non lurus.
Di blog ini saya tidak membahas pemikiran non lurus karena bertentangan dengan jiwa saya.
Pemikiran Lurus. /Berbagi karena pengalaman
Berdasarkan pengalaman yang saya dapat baik di dunia media agency advertising, media televisi dan consumer product mencoba berbagi pengalaman, tidak ada artinya jika semua ilmu tersebut hanya di endapkan untuk kalangan sendiri (Pelit Ilmu). Melalui blog yang sederhana ini saya mencoba berbagi (share) pengalaman.
Di dalam ilmu pertelivisian (khususnya di dunia Business Development/ Marketing Development) ada banyak sekali istilah yang sering di gunakan di dalam transaksi bisnis yang nilai di dalamnya jutaan milyar rupiah. Baik TV, Radio Print-ad, agency, IO, advertisier (pemilik produk) atau dosen media komunikasi sebagai bahan materi mengajar, menggunakannya.
Para peminat di dunia ini, Insting strategy marketing, analisa dan proposal sponsorship integrated marketing communication/IMC, intregrated campaign communication/ICC di dunia televisi atau sejenisnya, mustilah kuat. Kuat dalam arti memahami secara mendalam dan terpenting dari semuanya menjiwainya.
IMC= Integrated Marketing Communication: merupakan gabungan strategy pemasaran ( gabungan ATL dan BTL) yang ideal untuk lounch sebuah product baik sebagai pendobrak brand atau hanya sebagai pengingat.
Pembahan istilah IMC sangatlah luas (bisa- bisa satu buku sendiri dengan hal 100 lembar lebih)
Event besar yang mencakup coverate nasional, dengan berbagai terobosan- terobosannnya istilah IMC ini sangat pass untuk di gunakan. Contoh seperti apa event besarnya, dengan menggunakan IMC....? nati saya berikan contoh suksesnya.....
ICC= Integrated Communication Campaign: wah... ini istilah stategy seorang marketer sejati yang mencoba menjebatani, memberi solusi, memberi sumbangsih bagi para pengusaha, perusahaan agar eventnya, brand image perusahannya, lounching image corporatenya tepat sasaran dengan materi yang minimum/pas- pasan dengan budget yang sudah di anggarkan.
Serukan...menyelami dunia ini... dan saya bertabah semangat dan bergairah untuk berbagi semampu saya untuk handai tolan semua.
Integrated Communication Campaign/ICC: merupakan bahasa atau media perusahaan untuk menyapa konsumen yang tidak hanya sekedar marketing untuk partner bisnis, namun juga wadah dimana ICC dapat merangkul konsumen untuk terlibat di dalamnya,
contoh!
Sebuah perusahaan bertarap international sedang gencar- gencarnya dengan CSRnya dan Go greennya. Menggandeng EO untuk sosialisasi hansratnya tidaklah cukup, karena sebagian misi-visi EO (Event Organizer) adalah lounching besar- besaran di berbagai media nasioanl dan daerah, agar program CSRnya dan Go Greennya Sukses. Namun ICC yang di maksud disini mampu menjadi solusi tepat guna, tepat sasaran, dan tepat budget.
Tepat guna: Strategy marketing CSR & Go Green yang di terapkan berguna dan bermanfaat untuk masyarkat.
Tepat Sasaran: Masyarkat bisa terlibat si program CSR dan Go Green
Tepat Budget: Anggaran yang menghasilkan target tepat dengan visi dan misi perusahan.
No comments:
Post a Comment