Sponsorship di Televisi.
Meng-create sebuah paket sponsor tentunya tidak mudah. Perlu hitung- hitungan cost iklan. production cost. saving value dan menguntungkan untuk klient.
Banyak istilah-istilah yang asing dan baru tentunya buat pembaca blog ini.
Taylor Made Commercial
Istilah tersebut diatas merupakan icon dari program paket iklan bagi marketing dan sales untuk create lebih creative. Materi yang di persiapkan seperti apa, strategy campaign untuk client yang seperti apa. Nach itulah maksud dari TMC.
A. Filler
Filler pendek yang diproduksi oleh televisi dengan 2 pilihan versi ( Testimonial atau Creative )
Testimonial : standard testimony version
Creative : include animation graphic, etc
•Penayangan : Dalam Slot Iklan (Commercial Slot) dgn harga standart TVC
•Production Cost (satuan Rupiah)
Testimonial : 30” dan 60”
Creative : 30”
Contoh simpel. Filler greeting
B. Commercial Template
•Commercial Template adalah template dengan fungsi komersial, yang dapat digunakan / diisi dengan tematik :
–Tips
–Promo
–Short Info
–dan masih banyak lagi.
•Penayangan : Dalam Slot Iklan (Commercial Slot) dgn harga standart TVC
tentunya ada production Cost tersendiri.
•Advertorial Max Duration : 3-5 minute / 1 segment
•Advertorial Production Cost : Rp ( Depend On Concept )
•(Materi dapat dibuat oleh TV
note: masih banyak ide- ide menyangkut penayangan iklan. Jika terjun langsung di dunia media televisi. Ide konsep terus bergulir.
Kententuan program Sponsorship
Jumlah Episode Minimal untuk disponsori tergantung dari
Program Tersebut :
1)Program Mingguan (Weekly)
a. Regular Program 13 Episode (3 Bulan).
b. Special Program 4 Episode (1 Bulan) / Tergantung avaibilitas program
2) Program Harian (Daily Program)
a. Regular Program 30 Episode (1 Bulan) atau 7 Episode (1 Minggu)
b. Weekdays Program 20 Episode (1Bulan) atau 5 Episode (1 Minggu)
Special Program : Berlaku Paket Khusus Tergantung Karakteristik Program
Tersebut.
Semoga penjabaran diatas bermanfaat.
salam
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
SAHABAT!
Secara harfiah manusia di bekali isi kepala yang sama dan pastinya kreatif. Namun kembali dari isi kepala yang seperti apa yang di sebut kreatif itu? nach...
Kesedihan, kebahagiaan, kekecewaan, bagiaan dari sumber ide kreatif. "Bagaimana mungkin sebuah gergaji bisa memotong kayu dengan elok, sementara mata gergaji di hiraukan, tidak di kikir, di asah". IDE brilian tidak mengenal kedudukan, ketampanan, apalagi materi. Berikan saja space/ruang, biarkan isi kepala ini menari nari ber-ekspresi. InsyaAllah, ide itu akan menghasilkan karya spetakakuler dan berkesan.
"E K S P R E S I D I R I"./exspresionisme.
Sejauh mata memandang, sebatas telingga mendengar, atau rasa yang penuh asa... media blog inilah yang menampung semuanya.
Ekspresikan harimu...
Selamat berekspresi...gali ide- ide brilianmu,
manfaatkan media blog ini
salam. agoesmiko.blog
Kesedihan, kebahagiaan, kekecewaan, bagiaan dari sumber ide kreatif. "Bagaimana mungkin sebuah gergaji bisa memotong kayu dengan elok, sementara mata gergaji di hiraukan, tidak di kikir, di asah". IDE brilian tidak mengenal kedudukan, ketampanan, apalagi materi. Berikan saja space/ruang, biarkan isi kepala ini menari nari ber-ekspresi. InsyaAllah, ide itu akan menghasilkan karya spetakakuler dan berkesan.
"E K S P R E S I D I R I"./exspresionisme.
Sejauh mata memandang, sebatas telingga mendengar, atau rasa yang penuh asa... media blog inilah yang menampung semuanya.
Ekspresikan harimu...
Selamat berekspresi...gali ide- ide brilianmu,
manfaatkan media blog ini
salam. agoesmiko.blog
No comments:
Post a Comment