paling anyar

Sunday, August 29, 2010

BERBUAT BAIK JANGAN DI TUNDA-3


Kota Depok merupakan wilayah paling potensial untuk warga di luar depok yang ingin memiliki tempat tinggal. Dengan pesatnya perumahan- perumahan di wilayah pingir kota ini (red depok), antusias masyarakat luar kota depok untuk memiliki dan juga menjadi warga depok luar biasa melonjaknya. Contoh real adalah saya. Sekalipun dari kantor ada sarana untuk perumahan karyawan, entah kenapa keinginan untuk tinggal di depok ini sangat tinggi ketimbang perumahan dari kantor.

Hingga berita ini di turunkan, sudah ratusan ribu warga di laur kota depok yang tinggal di wilayah depok. Ini membuktikan depok sangat potensial menjadi kota yang lebih hebat dari kota kota lain sejawa barat.

SOSIALISASI
Dengan pesatnya warga baru yang tinggal di depok dan sekitarnya, Pemerintahan kota depok melalui instansinya perlu strategy untuk mensosialisasikan kampanye program program kepada warganya. Khususnya masyarakat depok yang ingin mendonorkan darahnya secara sukarela.

Peran Tokoh. Tidak bisa dipungkiri sepanjang jalan raya di wilayah depok, mata kita selalu di suguhi dengan poster poster digital para tokoh-tokoh hebat dengan senyumnya yang khas, slogannya yang antik, janjinya yang aduhai. Dengan harapan di pemilihan pilkada oktober mendatang mencontrengnya.
Pertanyaaan saya. Apa iya dari janji- janjinya yang ada ini, menyinggung masalah donor darah?.
Mbok yao dari sekian poster yang terbentang di sana sini di sisipkan ajakan berdonor darah....
"ayo..rame rame donor darah, badan sehat, nyawa orangpun tertolong" sambil foto tokoh disampingnya....jangan lupa stiker di pojok kiri bawah DEPOK! DONATE YOUR BLOOD, PLEASE.. saya rasa ini lebih menarik simpat dan empati warga depok.

TITIK POTENSIAL DI DEPOK
Dari sekian strategy campaign di wilayah depok. Tentunya ada tempat tempat yang sangat strategis untuk mensosialisasikan program "Depok! donate your blood, please", dengan tepat sasaran. Dalam ilmunya istilah titik di sini merupakan pusat tempat untuk di lihat kurang lebihnya 1000 mata dalam satu hari.

Billboard Titik Jalan Raya Margonda.
Jalan ini merupakan sentral bisnis sepanjang hari (saya menyebutnya jantung kota depok). Hirup pikuk dari pagi hingga malam, dari arah UI dampai Wali Kota Depok telah menyedot ribuan manusia. Ditambah pelebaran jalan di bahu kiri dan kanan membuat penggila wisata kulinier dimanjakan disini. Di jalur margonda inilah ladang paling di gemari biro iklan outdoor (BTL). Tinggal kebijakan Pemda depok bagian humas pengizinan reklame saja, mau main rapih atau sebaliknya, karena bagian ini potensial untuk korupsi. (nach looo, disini iman di uji) Ratenya pun suangat muahal di banding yang tempat lain. Titik titik lain yaitu: Pertigaaan kantor polisi Jl. tole iskandar. Persimpangan depok Jati jajar, pertigaan raja gas jl. raya bogor -jakarta. Pertigaaan Beji, Jln raya Sawangan, Pertigaan Cilodong.


Big Banner. Beberapa Statiun/halte di Depok sangat di minati oleh masyarkat depok. Mengingat transportasi ini sangat menjadi andalan warga depok. Target audience adalah remaja, mahasiswa dan pekerja. Nach ini sangat potensial untuk campaign program ini.

Di tempat keramaian seperti Mall, Pasar ITC, Sekolahan, Rumah sakit, Instansi Pemeritah dan Swasta. Standing banner sangat tepat mengingat ruang yang minim. Letakkan di tempat yang stategis sehingga semua orang dapat melihatnya.

Brosur, Stickers dan Leaflet. Katagori ini bagian dari co campaign. Di anjurkan di letakkan di tempat informasi, Di tempat keramaian seperti , Pasar modern, Sekolah, rumah sakit Instasi pemerintah dan swasta. Kampus dan lembaga- lembaga terkait. Dengan wadah dan kemasan yang eye catching.

Duta Donor Darah. Peran duta donor darah adalah mensosialisasikan secara real. Berkeliling dari instansi ke instansi, mengikuti program sosial dari pemerintah Kota Depok. Menularkan rasa peduli terhadap sesama.

Demikian share dan salam.

No comments:

SAHABAT!

Secara harfiah manusia di bekali isi kepala yang sama dan pastinya kreatif. Namun kembali dari isi kepala yang seperti apa yang di sebut kreatif itu? nach...
Kesedihan, kebahagiaan, kekecewaan, bagiaan dari sumber ide kreatif. "Bagaimana mungkin sebuah gergaji bisa memotong kayu dengan elok, sementara mata gergaji di hiraukan, tidak di kikir, di asah". IDE brilian tidak mengenal kedudukan, ketampanan, apalagi materi. Berikan saja space/ruang, biarkan isi kepala ini menari nari ber-ekspresi. InsyaAllah, ide itu akan menghasilkan karya spetakakuler dan berkesan.

"E K S P R E S I D I R I"./exspresionisme.
Sejauh mata memandang, sebatas telingga mendengar, atau rasa yang penuh asa... media blog inilah yang menampung semuanya.
Ekspresikan harimu...
Selamat berekspresi...gali ide- ide brilianmu,
manfaatkan media blog ini
salam. agoesmiko.blog