paling anyar

Tuesday, January 20, 2009

HARI BUMI INTERNASIONAL

Hari Bumi International (April)

MyWorld\ Pagi itu di rumah keluarga bapak separuh baya, istri dan kedua anaknya terlihat teduh, sejuk dan enggan meninggalkan perapian di dapur, dengan sarung masih menyemplang di leher. ohh...rupanya hujan sudah berhenti.

Guyuran hujan membuat pelataran rumah yang lebar hingga ke belakang membuat bapak separuh baya merenung. "nikmat sekali pemberian Sang Yang Widi ini, Tanah/Bumi yang terpijak ini bisa membuat aku dan keluargaku terasa nyaman di buatnya" "Kenapa banyak manusia di luar sana yang tidak bisa menikmati pemberian Sang Yang Widi ini. Malah memporak porandakan keutuhan bumi ini, dengan menanam beton- beton menancap dalam" sambung lamunan bapak separuh baya.

Hari Bumi Internasional, seharusnya di peringati setiap insan manusia di jagad raya ini dengan tindakan nyata, memelihara, rebosasi, dan bentuk penghijauan lainnya. Namun hanya segelintir manusia di jagad raya ini yang mengetahui....

Allah SWT sangatlah penyayang terhadap hamba- hambanya. Bumi dan seisinya di berikan kepada umatnya untuk di nikmati, di rasakan kesejukannya, di tanami pepohonan agar tumbuh untuk bisa di rasakan. Tidakkah sadar, apa daya manusia, kalau bumi ini di goyang oleh Sang Pemilik?.....
Dalam hadis surat At Tahtim ayat 8:

.يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا تُوبُوا إِلَى اللَّهِ تَوْبَةً نَّصُوحًا عَسَى رَبُّكُمْ أَن يُكَفِّرَ عَنكُمْ سَيِّئَاتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ يَوْمَ لَا يُخْزِي اللَّهُ النَّبِيَّ وَالَّذِينَ آمَنُوا مَعَهُ نُورُهُمْ يَسْعَى بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَبِأَيْمَانِهِمْ يَقُولُونَ رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُورَنَا وَاغْفِرْ لَنَا إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Mudah-mudahan Rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang mukmin yang bersama dia; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan: "Ya Rabb Kami, sempurnakanlah bagi Kami cahaya Kami dan ampunilah kami; Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu." (QS. At Tahrim : 8)

Semoga hadis di atas, mencerahkan kita sebagai manusia untuk selalu bertobat dengan menjaga kelestarian bumi ini.

Metro TV dengan banner programnya Global Warming, terus mengajak insan manusia sadar, dan peduli terhadap lingkungan. Khususnya BUMI PERTIWI KITA INI.

suber hadis http://www.eramuslim.com
image di ambil dari pade google yang baik hati. http://www.google.co.id/
create design hari bumi: agoes djatmiko

2 comments:

Olly said...

www.ollyontheweb.blogspot.com
Thanks for your visiting.

AGOES DJATMIKO said...

haiii olly...you are welcome to my blog.

SAHABAT!

Secara harfiah manusia di bekali isi kepala yang sama dan pastinya kreatif. Namun kembali dari isi kepala yang seperti apa yang di sebut kreatif itu? nach...
Kesedihan, kebahagiaan, kekecewaan, bagiaan dari sumber ide kreatif. "Bagaimana mungkin sebuah gergaji bisa memotong kayu dengan elok, sementara mata gergaji di hiraukan, tidak di kikir, di asah". IDE brilian tidak mengenal kedudukan, ketampanan, apalagi materi. Berikan saja space/ruang, biarkan isi kepala ini menari nari ber-ekspresi. InsyaAllah, ide itu akan menghasilkan karya spetakakuler dan berkesan.

"E K S P R E S I D I R I"./exspresionisme.
Sejauh mata memandang, sebatas telingga mendengar, atau rasa yang penuh asa... media blog inilah yang menampung semuanya.
Ekspresikan harimu...
Selamat berekspresi...gali ide- ide brilianmu,
manfaatkan media blog ini
salam. agoesmiko.blog