paling anyar

Thursday, July 15, 2010

ARAH KIBLAT BERGESER

Arah kiblat sudah bergeser.
Jum'at-tan kali ini terasa beda. Imam mengganjurkan untuk menggeser sajadah sedikit miring ke kanan ( bukannya setiap sholat sudah melakukan itu "geser sedikit miring"? ehhh ternyata ini ada instruksi untuk lebih miring lagi. wah ada firasat apa dengan bumi ini...Mungkinkan peringatan global warming sudah begitu memprihatinkan?...Pergeseran bumi, sudahkah di rasakan oleh penghuninya?

Menurutku

Niat!. itulah yang musti di perhatiakan di dalam diri umat islam sedunia. Niat kita adalah sujud kepada allah SWT. Kahbah yang selama ini menjadi kiblat bagi umat merupakan pedoman semata. Bahwa sejarah islam ada itu di sana.

Pergeseran arah kiblat tak perlulah di permasahakan. Tak perlu di ributkan dan tak perlu di argumentasikan oleh kalanagan manapun, juga para ulama besar manapun. Kalaulah sekedar menghimbau untuk penenang umat boleh boleh saja di sampaikan.

Ilmu bumi
Biarlah ini menjadi pekerjaaan serius para ilmuwan. Fenomena pergeseran bumi ini tidak cukup hanya dengan mengandalkan satu bidang ahli/ilmuwan saja. Gabungan dari ilmuwan geografi, biologi, fisika dan matematika maka tersebutkah hipotesa untuk formulasinya. Fenomena alam ini sangatlah penting di kaji lebih jauh. Dan peranan data merupakan hal terpenting dalam menguji suatu hipotesa.


Pesan saya.

Lakukan keyakinan kita sebagai umat islam yang rahmatan lilalammin. Biarkan arah kiblat bergeser. Pastikan Allah SWT ada di dalam hati, jiwa kita semua. aminnnnn. setujuuuuuu.....

salam

No comments:

SAHABAT!

Secara harfiah manusia di bekali isi kepala yang sama dan pastinya kreatif. Namun kembali dari isi kepala yang seperti apa yang di sebut kreatif itu? nach...
Kesedihan, kebahagiaan, kekecewaan, bagiaan dari sumber ide kreatif. "Bagaimana mungkin sebuah gergaji bisa memotong kayu dengan elok, sementara mata gergaji di hiraukan, tidak di kikir, di asah". IDE brilian tidak mengenal kedudukan, ketampanan, apalagi materi. Berikan saja space/ruang, biarkan isi kepala ini menari nari ber-ekspresi. InsyaAllah, ide itu akan menghasilkan karya spetakakuler dan berkesan.

"E K S P R E S I D I R I"./exspresionisme.
Sejauh mata memandang, sebatas telingga mendengar, atau rasa yang penuh asa... media blog inilah yang menampung semuanya.
Ekspresikan harimu...
Selamat berekspresi...gali ide- ide brilianmu,
manfaatkan media blog ini
salam. agoesmiko.blog