paling anyar

Friday, August 20, 2010

BERBUAT BAIK JANGAN DI TUNDA-2



DEPOK! DONATE YOUR BLOOD, PLEASE.....


Informasi dari bank darah yang saya tanyakan di sela sela menunggu selesainya transfusi darah baru baru ini, bahwa persediaan darah sangat minim. Permintaan darah perbulannya meningkat di banding dengan pendonor darah. Begitu yang di sampaikan dara manis berjilbab berpaikaian putih putih, yang tak lain petugas PMI pusat, sambil terus mengecek laju aliran darah dari lengan kanan saya ke kantong plastik. (kebetulan saya sudah waktunya untuk transfusi darah/berdonor darah).

Dalam hati "semoga saja banyak insan manusia tergerak untuk mendonorkan darahnya amin".
Pak!, sudah selesai mohon di tekuk lengannya ya pak, dan silahkan menuju ke pantry, terimakasih untuk donor darahnya". "Sama sama mbak", begitu saya menjawab sambil bangun dari kursi rebahan. Sesampainya di pantry sudah banyak yang menikmati susu UHT, roti, telur ayam rebus dan multivitamin penambah darah.(kalau dulu menunya indomie rebus, telur ayam rebus dan susu milo hehehe).

Tergerak hati ini untuk melakukan sesuatu yang kiranya bisa membantu petugas PMI. Untuk itu melalui media blog ini, saya mencoba meng-create flyer peduli terhadap donor darah. Temanya "Depok! Donate your blood please...."
Maksud dari flyer adalah hanya sebuah ajakan kepada handai tolan sejagat antero, di khususkan wilayah depok untuk lebih peduli terhadap sesama melalui donor darah.

Program program yang di lakukan oleh PMI sekarang ini tidak lagi seperti dulu. kali ini lebih aktraktif dan smart. Bisa di rasakan dari gebrakan team PMI sekarang ini. Di mall mall sudah bisa melakukan donor darah yang di selenggarakan oleh pihak mall yang bekerja sama dengan PMI. Di sekolah, Kampus, Pasar, bahkan tempat ibadahpun sudah ada untuk melakukan donor darah.
Bagaimana dengan seluruh warga tercinta yang tinggal di depok? Saya sebagai warga depok sejati, mengajak seluruh warga depok untuk menyempatkan/ meluangkan waktu berdonor darah.

Memang, tidak banyak kalimat yang saya sampaikan/expose di sini, Namun dari Flyer/Stiker sederhana di atas, pesan "Depok! Donate Your Blood, Please" bisa menyentuh masyarakat Depok tercinta.

Harapan saya, semoga program donor darah ini, bagian penting dari target bapak wali kota, hemmm amin.

dibawah ini beberapa brosur petunjuk dari PMI Pusat. (untuk memperbesar, clik saja di imagenya)



salam

2 comments:

Ratna Habsari said...

Bagus sekali. Informasi yang sangat lengkap.

AGOES DJATMIKO said...

Terimakasih bu ratna, hanya itu yang bisa saya share...(saya sudah melihat blog ibu ratna. "Semangat tak pernah menyerah") bravo bu ratna

SAHABAT!

Secara harfiah manusia di bekali isi kepala yang sama dan pastinya kreatif. Namun kembali dari isi kepala yang seperti apa yang di sebut kreatif itu? nach...
Kesedihan, kebahagiaan, kekecewaan, bagiaan dari sumber ide kreatif. "Bagaimana mungkin sebuah gergaji bisa memotong kayu dengan elok, sementara mata gergaji di hiraukan, tidak di kikir, di asah". IDE brilian tidak mengenal kedudukan, ketampanan, apalagi materi. Berikan saja space/ruang, biarkan isi kepala ini menari nari ber-ekspresi. InsyaAllah, ide itu akan menghasilkan karya spetakakuler dan berkesan.

"E K S P R E S I D I R I"./exspresionisme.
Sejauh mata memandang, sebatas telingga mendengar, atau rasa yang penuh asa... media blog inilah yang menampung semuanya.
Ekspresikan harimu...
Selamat berekspresi...gali ide- ide brilianmu,
manfaatkan media blog ini
salam. agoesmiko.blog